Sabtu, 25 Agustus 2012

Motivasi

Hai minna-sama ! isashiburi desu yaa~ bulan ramadhan udah lewat, lebaran udah lewat and finally back to our own daily activity #soooooobored -.- ah iya i almost forget that ive somethin for u. guess what?! its about motivation :D kali ini ane ngasih motivasi nih buat minna-sama, bosen kan anime terus. lagian belum pada nonton anime yang lain, maksudnya belum selesai nonton -,,- episodenya panjang.. *terus gue harus minum yakult tiap hari?!* #apasih #ignore ┐(˘–˘ )┌  (ˇ_ˇ'')
ah back to the topic!
actually i have 99 tips of motivation for yaa, but its too long. i got from a book named "99 tips motivasi cara berpikir positif, meningkatkan kesuksesan dan kemakmuran hidup" so i wanna share some of the tips for yaa. its using indonesian. Semoga termotivasi dan memberikan manfaat yang nyata buat kalian yang butuh pencerahan yaa ;)
there's 10 tips of motivation. here i go~

1. Mempertebal Iman
"Bertambah kuatnya kepercayaan seseorang kepada agamanya dapat meningkatkan derajatnya dalam berinteraksi sosial & mengangkat ahlak serta akal budinya" Bagaimana cara mempertebal iman? Kita semua sudah tau yaitu dengan memperbanyak ibadah sesuai dengan keyakinan masing masing dan di jalan Allah.

2. Pantang Menyerah
"Kehidupan bukanlah jalan yang lurus dan mudah dilalui, dimana kita bisa bepergian bebas tanpa halangan, namun berupa jalan jalan sempit yang menyesatkan, dimana kita harus mencari jalan, tersesat dan bingung sampai pada jalan tak berujung. namun kita punya keyakinan pintu akan dibukakan, mungkin bukanlah pintu yang kita inginkan, melainkan yang terbaik"

3.Jangan Suka Menunda Waktu
"Jika sore tiba, janganlah tunggu pagi. jika pagi tiba, janganlah tunggu waktu sore. Manfaatkan masa sehatmu sebelum tiba masa sakitmu & manfaatkanlah masa hidupmu sebelum tiba ajalmu"

4. Jangan Hanya Melihat Keatas
"Dunia ini berputar, ada kalanya berada diatas, adapula di bawah. Tetapi bagaimana dengan kenyataan yang memperlihatkan bahwa orang lemah makin lemah dan terus kebawah sementara orang yang berada diatas semakin keatas? itu hanya sebuah ironi. yang paling penting adalah belajar dari orang yang berada di atas dan dibawah"

5. Membuat Kemungkinan Menjadi Kepastian
"Ketekunan bisa membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin, membuat kemungkinan kecil menjadi besar, dan membuat kemungkinan besar menjadi pasti"

6. Yakin Bahwa Anda Mampu
"Alasan kenapa seseorang tak pernah meraih cita-citanya adalah karena dia tak mendefinisikan, tak mempelajari dan tak pernah serius berkeyakinan bahwa cita-citanya itu dapat tercapai"

7. Memupuk Sifat Optimis & Giat Bekerja
"Bekerjalah untung kepentingan duniamu seakan-akan kamu akan hidup selama-lamanya dan bekerjalah untuk akhiratmu seakan akan engkau akan mati besok"

8. Lakukan Yang Ingin Dilakukan
"Impian, harapan, angan-angan dan cita cita adalah suatu bayangan yang sangat indah. Sekarang tinggal bagaimana kita mengubah bayangan tersebut menjadi wujud nyata, yaitu dengan rencana dan tindakan"

9. Membentuk Kebiasaan
"Pertama kita bentuk kebiasaan kita, setelah itu kebiasaan tersebutlah yang akan membentuk kita. contohnya dengan kebiasaan membaca, belajar setelah sholat subuh (lebih efektif)"

10. Banyak Bersyukur
"Mari bangun dan bersyukur. Jika kita tidak belajar banyak hari ini, paling tidak kita belajar sedikit. Jika kita tidak belajar sedikit, paling tidak kita tidak menjadi sakit. Jika kita menjadi sakit, paling tidak kita tidak mati. Apabila kita senantiasa selalu bersyukur, maka Tuhan pasti akan menambahkan nikmat kepada kita"

         
          thats the 10 tips of motivation~ i'll add more another time. Jujur saat pertama kali baca buku itu dan baca tips motivasinya, ane jadi semangat belajar dan melakukan hal sesuai dengan apa yang ane dapet dari tips motivasi itu. meskipun cuma sedikit banget, tapi tetep banyak manfaatnya. ane harap kalian yang baca tips motivasi ini juga bisa lebih semangat mencapai kesuksesan masa depan yaa minna~ :') yosh ganbatte (˘-˘)ง

FIGHT FOR YOUR DREAM AND FREEDOM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar